Vivo V19 Resmi Hadir di Indonesia dengan Fitur-fitur yang Sangat Menggoda

Vivo V19 Resmi Hadir di Indonesia dengan Fitur-fitur yang Sangat Menggoda

Vivo V19 Resmi Hadir di Indonesia dengan Fitur-fitur yang Sangat Menggoda

Review Vivo V19 yang Resmi Hadir di Indonesia - Vivo akhirnya secara resmi meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya di Indonesia yang bernama Vivo V19. HP Vivo sendiri sejak awal kemunculannya, selalu sukses memikat hati setiap penggemarnya, baik di Indonesia maupun negara lain. Tidak terkecuali seri V19 yang menurut bocoran bakal dibekali dengan spek canggih serta modern.

Berkat spek yang mumpuni itulah yang membuat Vivo V19 mempunyai kelebihan yang patut diunggulkan. Akan tetapi walaupun demikian, tidak menutup kemungkinan smartphone dari negeri Tirai Bambu ini memiliki kekurangan.

Jika biasanya rata-rata ukuran punch hole adalah sebesar 5,5 milimeter, punch hole pada Vivo V19 mempunyai ukuran 2,98 milimeter. Dibalut dalam varian warna Crystal White dan Artic Blue, ponsel pintar baru ini juga didukung fitur Multi Turbo untuk memaksimalkan pengalaman bermain game.

Bagaimana Performa Vivo V-19?


HP Vivo V19 ternyata cukup bisa diandalkan performanya. Itu terlihat dari jantung pacunya yang membawa chipset Snapdragon 675 AIE berprosesor octa core yag berkecepatan 2.0 GHz. Selain mempunyai performa yang bertenaga untuk kelas menengah, chipset besutan Qualcomm ini juga terkenal hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Sebagai pendukung performa dibantu oleh RAM berkapasitas 8 GB, yang ditopang penyimpanan internal sebesar 128 GB serta 256 GB yang diklaim pihak Vivo mampu menyimpan banyak aplikasi, video, musik, game, foto, dan dokumen sekaligus. Terdapat juga satu slot microSD yang terpisah dari dua slot kartu SIM.

Selain itu, ponsel Vivo V19 ini dibantu baterai berkapasitas 4500 mAh. Baterainya ini juga dibekali dengan fitur dual engine fast charging.

Fitur tersebut bukan hanya bisa mengisi baterai dengan sangat cepat, melainkan juga dapat dijadikan powerbank untuk smartphone lain yang memerlukan asupan daya.

RAM 8 GB didaulat mendampingi chipset tersebut untuk menjalankan aplikasi maupun game secara multitasking dengan lancar. Tak lupa, Vivo juga menghadirkan fitur Multi-Turbo pada smartphone ini untuk meningkatkan performa ketika game dijalankan.

Terdapat juga Ultra Game Mode yang akan membuat penggunanya nyaman ketika memainkan game di Vivo V19 karena hadir dengan fitur menarik seperti Voice Changer, Game Assistant, Game Countdown, Game Picture-in-Picture, Background Calls, dan Sound Localization Training.

Baterai berkapasitas 4500 mAh yang hadir pada perangkat ini diklaim Vivo mampu bertahan selama 7 jam untuk memainkan game, 115 jam untuk mendengarkan musik, atau 1 hari penuh dalam pemakaian normal. Ditambah lagi juga ada teknologi Dual-Engine Fast Charging yang mampu mengisi daya baterai dengan cepat.

Fitur Kamera yang Bisa Diandalkan


Soal urusan fotografi, perangkat ini telah dibekali dengan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera Super Wide-Angle 8 MP, kamera sekunder 2 MP, dan kamera Super Macro 2 MP.

Vivo V19 Resmi Hadir di Indonesia dengan Fitur-fitur yang Sangat Menggoda
Bagian belakangVivo V19 dengan quad camera
(Sumber: gadgetin)


Kamera Super Wide-Angle mengizinkan pengguna dapat memotret hingga sudut pandang 120 derajat. Sementara kamera Super Macro mampu membidik obyek dari jarak dekat hingga 4 cm.

Beberapa fitur kameranya termasuk AI Face Beauty, Super Quadruple Beauty Mode, AI Selfie Lighting, Super Night Mode, Shot Refocus, Super Macro Mode, dan Super Wide-Angle Mode.

Berbicara mengenai fitur 'Super Night Selfie' yang ada di kamera depan, Vivo mengklaim fitur ini dapat menghasilkan foto yang terang meski dalam kondisi minim cahaya.

Hal tersebut karena fitur ini dapat menggabungkan 12 foto menjadi satu dengan masing-masing foto memiliki rentan pencahayaan berbeda.

Fitur Super Night Mode yang memungkinkan pengguna dapat menghasilkan foto di malam hari dengan hasil yang lebih terang dibandingkan Auto Mode. Sementara kombinasi kamera utama dan sekundernya mampu menghasilkan foto bokeh dengan mudah.

Jadi, seperti yang sudah disinggung di atas, bahwa HP besutan Vivo ini mempunyai kelebihan dalam hal fotografi. Kamera belakang dan depannya bisa berperan layaknya smartphone yang selalu bisa diandalkan.

Berbicara tentang kelebihan dan kekurangan HP Vivo V19 tidak lepas dari kamera depan yang dimilikinya.

Untuk saat ini, memang kamera terutama di depan menjadi pertimbangan bagi yang ingin membeli ponsel baru. Pasalnya, kamera depan ini bisa mengabadikan moment penting terlebih untuk selfie baik dengan keluarga atau pasangan.

V19 sendiri adalah ponsel pintar kelas flagship yang dibekali kamera selfie terbaik dengan resolusi besar.

Tampilan Layar yang Berkelas


Beralih ke bagian depan, terdapat layar 6,44 inci dengan resolusi Full HD+, teknologi AMOLED, dan 100% DCI-P3 yang akan memanjakan mata penggunanya. Layarnya sendiri menggunakan desain Ultra-O yang memenuhi bagian depan dengan punch hole di bagian kirinya.

Vivo V19 Resmi Hadir di Indonesia dengan Fitur-fitur yang Sangat Menggoda
Bagian depan Vivo V19 dengan punch hole di bagian kirinya
(Sumber: suara.com)


Selain memperkecil ukuran bezel atas, punch hole ini juga digunakan untuk menyimpan kamera depan 32 MP dengan dukungan AI Beauty. Terdapat juga fitur Night Selfie Mode yang membantu pengguna untuk menghasilkan foto selfie di malam hari dengan baik.

Pembahasan kelebihan dan kekurangan HP Vivo selanjutnya adalah bagian display atau layar. Ponsel ini memiliki kelebihan pada layarnya, karena memiliki ukuran besar yakni 6,44 inci.

Display ini hadir dalam model Ultra O Screen, yang memiliki tampilan lubang atau punch hole untuk memasang kamera depan, berukuran kecil 2,98 mm nan trendi.

Dengan layar Ultra O Screen tersebut, maka pengguna bisa dengan nyaman menggunakan HP ini, terlebih untuk bermain game atau menonton video.

Sedangkan untuk resolusinya Full HD Plus serta berpanel E3 Super AMOLED. Untuk aspek rasio adalah 20:9, serta tampilan gamut warna adalah DCI-P3 100 persen. Teknologi dari E3 Super AMOLED ini bisa menjadikan layar menjadi lebih terang, namun tidak menguras daya baterai malah menghemat, dan menyaring bluescreen lebih baik.

Berkat penggunaan teknologi AMOLED, sensor fingerprint dapat disematkan di dalam layarnya. Tak ketinggalan juga dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, Face Unlock, dan FunTouch OS 10 berbasiskan Android 10 telah hadir di dalamnya.

Berapa Harga Vivo V19?


Mulai dari tanggal 10 Maret hingga 25 Maret 2020, Vivo membuka pre-order Vivo V19 varian penyimpanan internal 128 GB di Shopee dengan harga Rp4.299.000,00. Nantinya kamu yang membeli Vivo V19 selama masa pre-order akan mendapatkan bonus JBL Go dan jika menggunakan Kredivo akan mendapatkan tambahan cashback Rp300.000,00 (tiga ratus ribu rupiah).

Sementara untuk pre-order Vivo V19 varian penyimpanan internal 256 GB diselenggarakan di Tokopedia dengan harga Rp4.999.000,00. Keuntungan yang didapat mulai dari bebas ongkos kirim, cashback  Rp300.000,00 (tiga ratus ribu rupiah) apabila menggunakan OVO, cashback  Rp300.000,00 (tiga ratus ribu rupiah) apabila membayar dengan Kredivo, dan Trade-in sebesar  Rp500.000,00 (lima ratus ribu rupiah).

Terdapat keuntungan lain yang dihadirkan Vivo pada program pre-order Vivo V19 ini mulai dari ekslusif benefit senilai 1 juta rupiah (24 bulan garansi smartphone, 6 bulan garansi layar smartphone, dan gratis powerbank 10000 mAh), Telkomsel TAU berkuota 70GB seharga Rp45.000,00 setiap bulannya selama 12 bulan, dan program Trade-in Laku 6.

Anda mungkin menyukai postingan ini