Ini Dia Turnamen Kejuaraan Dunia Mobile Legends untuk Pertama Kalinya! - iKNOW ID
Artikel Baru
Loading...

Minggu, 06 Oktober 2019

Ini Dia Turnamen Kejuaraan Dunia Mobile Legends untuk Pertama Kalinya!

Ini Dia Turnamen Kejuaraan Dunia Mobile Legends untuk Pertama Kalinya!

Kejuaraan Dunia Mobile Legends: M1 - Beberapa waktu yang lalu sempat terdengar kabar tentang Moonton akan mengadakan turnamen kelas dunia atau yang bisa dibilang lebih tinggi dari MSC hingga akhirnya berdasarkan konferensi Moonton Epicon yang berlangsung di Malaysia, telah diumumkan bahwa akan diadakannya Mobile Legends World Championship 2019 (M1). Ini merupakan pertama kalinya Moonton mengadakan turnamen resmi berskala internasional global, jika kalian mengikuti pertandingan yang diadakan oleh Moonton sebelum-sebelumnya hanyalah berskala Asia Tenggara yaitu MPL (Mobile Legends Professional League) dan MSC (Mobile Legends Southeast Asia Cup).


Mobile Legends World Championship atau M1 World Championship 2019 ini akan diadakan di AXIATA Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada tanggal 11 - 14 November 2019 sebagai babak penyisihan grup dan 15 - 17 November 2019 untuk acara utamanya. Terdapat 16 tim dari 13 negara yang akan bertanding pada turnamen ini, di antaranya:

untuk wilayah Asia adalah Indonesia (2 tim), Filipina (2 tim), Malaysia (2 tim), Singapura (1 tim), Myanmar (1 tim), Vietnam (1 tim), Jepang (1 tim), Thailand & Laos (1 tim), Kamboja (1 tim);

Sedangkan untuk wilayah Eropa adalah Rusia (1 tim), Turki (1 tim);

Dan untuk wilayah Amerika Utara adalah Amerika Serikat (1 tim);

Dan yang terakhir adalah wilayah Amerika Selatan dengan perwakilan dari Brazil (1 tim).



Kita cukup lega bahwa Indonesia mendapatkan 2 slot, sehingga presentase kemungkinan untuk menang naik. Total hadiahnya pun terbilang besar, yakni 250.000 USD atau sekitar 3,5 Milyar Rupiah pada turnamen ini. Juara pertama akan mendapatkan uang tunai sebesar 80.000 USD atau sekitar 1,1 Milyar Rupiah, sedangkan juara ke dua 40.000 USD atau sekitar 565 Juta Rupiah, juara ke tiga 20.000 USD atau sekitar 283 Juta rupiah, kemudian posisi ke empat 12.000 USD, posisi ke 5 & 6 8.000 USD, posisi 7 & 8 16.000 USD, posisi 9 - 12 4.000 USD, dan yang terakhir posisi 13 - 16 adalah 3.000 USD.

Hadiah Peserta M1 World Championship

16 tim tersebut harus melalui turnamen lokal (MPL) / babak kualifikasi yang sudah ditentukan untuk dapat mengikuti M1 World Championship. Salah satunya adalah Rusia, mereka telah menjalankan babak kualifikasi sejak tanggal 22 Juli kemarin hingga 17 Agustus dengan tim "Deus Vult Esport Team" yang keluar sebagai juaranya. Serta disusul juga oleh tim "Evil eSports" dari Turki yang berhasil menjuarai babak kualifikasi di Turki, kemudian ada juga Amerika Serikat dengan tim "Gosu" sebagai pemenangnya walau sempat bertanding 4 melawan 5 melawan tim "DDNEX" di FINAL. Di sisi lain Vietnam baru akan memulai babak kualifikasinya pada tanggal 12 - 13 Oktober mendatang dan Brazil akan memulai pertandingan SEMI FINAL hingga FINAL di esok hari.

Evil eSports - Pemenang Babak Kualifikasi Turki M1

Total hadiah dari babak kualifikasi sendiri adalah 42.000 USD. Namun berbeda untuk negara Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina dan Myanmar yang menggunakan sistem direct invite atau undangan langsung dari MPL, dengan mengambil tim terbaik dari setiap negaranya. Indonesia, Malaysia, dan Filipina akan mengambil 2 tim terbaik untuk mewakili negaranya. Sedangkan, Singapura dan Myanmar hanya lah satu tim.

Oh iya...tiket untuk menonton M1 World Championship sudah dapat kita beli di situs myticket.asia / m1.mobilelegends.com. Terdapat 3 jenis tiket yaitu Bronze, Silver, dan Gold. Dari 3 jenis tersebut, yang membuat beda adalah fasilitas yang ditawarkan, penempatan duduk, dan harga. Tentu saja untuk kelas Gold lebih unggul dalam fasilitas serta penempatan tempat duduk...eits jangan lupa kalau kelas ini harganya jauh lebih mahal ya!😉 Sayangnya author tidak menjelaskan soal tiket secara detail, jika kalian berminat untuk menonton dan memberi dukungan ke pada tim favorit, kalain dapat mengunjungi situs resminya untuk info lebih lanjut

Daftar Kelas Tiket Masuk M1 World Championship

Penempatan Tempat Duduk Berdasarkan Kelas Tiket Masuk M1 World Championship


Menurut pendapat author sendiri, cukup disayangkan bahwa negara India tidak diundang untuk mengikuti acara ini mengingat jumlah pemain di sana juga sudah terbilang banyak serta banyak sekali pemain yang berbakat dan juga mungkin akan lebih seru jika semua negara diberi 2 slot. Bagaimana pendapatmu? Tulis di komentar ya😊
Short URL:

Bagikan ke teman-teman kalian

Tambahkan pendapatmu
Buka Komentar
Pemberitahuan
Situs dalam pengembangan, kritik dan saran akan diterima. Akan segera hadir juga aplikasi mobile dari iKNOW ID
Oke