Setelah Hapus Fitur Aktivitas Mengikuti, Instagram juga Berencana Hapus Jumlah Suka - iKNOW ID
Artikel Baru
Loading...

Minggu, 20 Oktober 2019

Setelah Hapus Fitur Aktivitas Mengikuti, Instagram juga Berencana Hapus Jumlah Suka


Instagram Berencana Hapus Fitur Jumlah Like Postingan - Setelah sebelumnya sempat menghapus fitur daftar penonton stories secara diam-diam yang di mana sekarang tidak dapat dilihat setelah 24 jam, Instagram belum lama ini juga menghapus fitur aktivitas pengguna yang kita ikuti.


Menurut pihak Instagram, Following Tab dianggap tak begitu digunakan oleh pengguna karena mereka lebih banyak menggunakan fitur 'explore' untuk menjelajahi konten yang menarik, padahal tujuan peluncuran pertama kali fitur aktivitas "mengikuti" atau "following" ini adalah untuk menemukan konten baru karena pengguna lain bisa melihat apa saja yang disukai oleh teman-teman pengguna tersebut. Di lain sisi fitur ini lebih digunakan untuk stalking (menguntit) 😳, segala aktivitas pengguna yang diikuti akan muncul secara real time ketika pengguna tersebut berinteraksi seperti menyukai, mengomentari postingan, dan mengikuti pengguna tertentu.

Instagram Hapus Fitur Following Tab
Tampilan Sebelum Fitur Mengikuti Dihapus

Banyak pengguna Instagram yang bilang tidak mengetahui bahwa aktivitas mereka muncul di halaman milik orang lain. Terjadi pro dan kontra akan penghapusan fitur ini, salah satunya adalah berikut ini,

"Instagram harus menghapus Tab Mengikuti.
Itu benar-benar menyakitkan ketika seseorang yang dekat dengan kita mengabaikanmu tetapi mereka sibuk menyukai dan mengikuti orang lain," ungkap salah satu pengguna.


Setelah Hapus Fitur Aktivitas Mengikuti, Instagram juga Berencana Hapus Jumlah Suka
yah mungkin ada baiknya juga dengan dihapusnya fitur ini :D

Hingga akhirnya Instagram secara resmi dan menyeluruh menghilangkan fitur mengikuti ini untuk semua penggunanya

Instagram Hapus Fitur Following Tab
Instagram Hapus Fitur Following Tab


Instagram Hapus Fitur Following Tab
Tampilan Setelah Fitur Mengikuti Dihapus


Kemudian, pihak Instagram juga berencana ingin menghapus fitur penghitung jumlah suka di tiap foto yang diunggah dan penghitung berapa kali video yang diunggah telah ditonton. Mereka ingin penggunanya lebih fokus pada foto dan video yang dibagikan, bukan pada berapa banyak 'like' yang didapatkan di postingan tersebut.

Hal ini diketahui ketika ditemukan bahwa terdapat versi Instagram yang digunakan untuk bereksperimen menyembunyikan jumlah suka pada tiap unggahan. Instagram juga mengumumkan soal ini lewat akun resmi Twitter-nya bahwa pengujian perubahan ini baru dilakukan di beberapa negara seperti Australia, Brazil, Kanada, Irlandia, Italia, Jepang, dan Selandia Baru.

Fitur ini nantinya hanya si pengunggah foto atau video tersebut lah yang dapat melihat siapa saja yang telah menyukai postingan itu. Bisa dibilang ini sama halnya seperti kita memprivasi 'LIKE' di tiap postingan kita karena orang lain gak bisa kepoin tuh siapa aja yang nge-like ya, gengs!

Berikut sedikit bocoran tampilan perubahan fitur tersebut dari salah satu pengguna bernama Jane Manchun Wong

Setelah Hapus Fitur Aktivitas Mengikuti, Instagram juga Berencana Hapus Jumlah Suka


Tentunya dihapusnya fitur suka ini cukup berpengaruh pada para selebgram dan bisnis online shop berbasis Instagram 😞. Mengingat jumlah suka di tiap postingan mereka itu sebagai tolak ukur akan berapa besarnya minat serta kepercayaan para pengguna kepada produk yang ditampilkan dan juga tolak ukur tingkat kepopuleran selebgram tersebut.

Bagaimana pendapatmu? Tulis di komentar ya😉

Short URL:

Bagikan ke teman-teman kalian

Tambahkan pendapatmu
Pemberitahuan
Situs dalam pengembangan, kritik dan saran akan diterima. Akan segera hadir juga aplikasi mobile dari iKNOW ID
Oke